Resep Membuat Es Buah Sederhana Untuk Buka Puasa

Resep Membuat Es Buah Sederhana - Bulan Puasa merupakan bulan dimana umat Muslim seluruh dunia menjalankan kewajiban puasa di siang hari. Durasi puasa sendiri di Indonesia berkisar di angka 13 jam. Hal yang di tunggu-tunggu setelah seharian menahan haus dan lapar adalah berbuka puasa, ya berbuka puasa dengan makanan dan minuman yang manis-manis merupakan hal yang di anjurkan. Selain mengonsumsi air putih dan kurma, tidak ada salahnya jika kita menyantap es buah. Dimana es buah ini terdiri dari aneka jenis buah yang di padukan dengan kuah manis dari campuran gula dan susu kental manis. Belum lagi di tambah dengan es di atasnya, rasanya akan semakin menyegarkan.

Untuk membuat sop es buah sendiri cukup mudah, bisa di buat dalam hitungan menit saja. Ya mungkin dalam tempo 15 sampai 20 menit sudah bisa menyiapkan sekitar 5 mangkok es buah. Tentu sangat praktis dan dengan waktu sesingkat itu bisa menghadirkan es buah yang menyegarkan tanpa harus membeli di luar.

Resep Membuat Es Buah Sederhana Untuk Buka Puasa

Tentu saja yang harus di siapkan sebelum membuat es buah adalah buahnya, anda bisa membeli di pagi harinya. Untuk buahnya sendiri sangat bervariasi, anda bisa menggunakan semangka, melon, nanas, pepaya, anggur dan lain sebagainya. Untuk buahnya pastikan tercuci dengan bersih agar terhindar dari pestisida. Juga untuk es batu alangkah baiknya membuat sendiri agar terjaga kebersihannya. Baiklah simak langsung resep es buah sederhana berikut ini.

Resep Membuat Es Buah Sederhana Untuk Berbuka


Waktu Membuat : 20 Menitan
Saran Penyajian : 5 Mangkok

Bahan-bahan :

- 100 gram semangka merah, potong dadu
- 100 gram nanas, potong segitiga kecil
- 100 gram melon, buat bulatan sebesar kelereng
- 100 gram anggur, belah dua
- 100 gram pepaya, potong dadu
- 1 liter air
- 500 gram es serut
- 5 sdm sirup vanili
- 100 ml susu kental manis putih

Cara Membuatnya :

1. Siapkan mangkok/wadah saji.
2. Taruh semangka, melon, nanas, pepaya dan anggur dalam mangkok.
3. Campur air dan susu kental manis jadi satu dalam tempat terpisah. Aduk sampai rata.
4. Selanjutnya tuangkan campuran air dan susu dalam mangkok saji yang telah berisi buah-buahan.
5. Beri es serut dan sirup vanili, sajikan segera untuk rasa terbaik.
Baca Juga : Resep Membuat Kue Keciput Renyah Khas Lebaran
Selain buah yang ada pada daftar di atas, anda bebas menambah buah lainnya. Selain itu bisa juga menambah dengan kolang-kaling, nata de coco dan lain sebagainya. Cukup sekian semoga bermanfaat, semoga puasanya lancar dan di terima oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Terimakasih sudah membaca Resep Membuat Es Buah Sederhana.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Es Buah Sederhana Untuk Buka Puasa