Resep Membuat Nasi Goreng Mawut Sederhana

Resep Membuat Nasi Goreng Mawut - Sebagai negara yang mayoritas penduduknya mengonsumsi nasi sebagai makanan pokoknya, maka tak heran jika olahan nasi sangat beragam. Olahan yang bisa di kembangkan dari bahan utama nasi adalah nasi goreng, dimana sesuai namanya nasi goreng adalah nasi yang di goreng di lengkapi dengan aneka jenis bumbu dan bahan makanan lain semisal sosis.

Nasi goreng pun sangat beragam, salah satu yang akan kita bahas di kesempatan kali ini adalah nasi goreng mawut, nasi goreng jenis ini sama halnya dengan nasi goreng lainnya, hanya saja saat mengolahnya di tambahi dengan mie, sehingga namanya berubah menjadi nasi goreng mawut.

Resep Membuat Nasi Goreng Mawut Sederhana

Untuk masalah rasa tentu tidak di ragukan lagi kelezatannya, dimana nasi goreng yang sudah lezat di tambahi dengan mie, rasanya semakin lengkap saja, belum lagi dengan bahan tambahan lain seperti sosis, ayam dan juga telur.

Nasi goreng mawut merupakan alternatif bagi anda yang bosan dengan sajian nasi goreng yang itu-itu saja. Langsung saja simak resep nasi goreng mawut berikut ini.

Resep Membuat Nasi Goreng Mawut Sederhana


Waktu Memasak : 50 menit
Saran penyajian : 4 porsi

Bahan - bahan :

- 2 piring nasi putih
- 100 gram mie basah
- 2 lembar kol, iris halus
- 1 batang daun bawang, iris
- 2 batang seledri, iris halus
- 3 sdm kecap manis
- 2 sdm minyak goreng
- ½ sdt kaldu bubuk rasa ayam instan

Bumbu yang dihaluskan :
- 3 buah cabai merah
- 3 siung bawang putih
- 5 butir bawang merah
- 1 sdt terasi matang
- 2 sdt garam

Pelengkap :
- Ayam goreng, telur mata sapi, Sosis, bawang goreng, acar mentimun dan kerupuk.

Cara Membuatnya :

1. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu yang dihaluskan hingga baunya harum. Masukan sayur kol, seledri, daun bawang, nasi putih dan mie lalu aduk rata.
2. Masukan kecap manis dan kaldu bubuk rasa ayam, aduk rata. Masak hingga bumbunya merata, setelah matang, angkat.
3. Sajikan ketika masih hangat, lengkapi dengan bumbu pelengkap seperti Ayam goreng, telur mata sapi, Sosis, bawang goreng, acar mentimun dan kerupuk.
Baca Juga : Resep Membuat Perkedel Tempe Sederhana Lezat
Membuat nasi goreng mawut cukup mudah dan tidak berbeda jauh dengan membuat nasi goreng, namun jangan heran jika mungkin masakan kita masih kalah dari masakan penjual nasi goreng keliling, teruslah berusaha sampai mendapatkan nasi goreng mawut yang lezat. Cukup sekian semoga resep nasi goreng mawut bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Nasi Goreng Mawut Sederhana

FANSPAGE