Resep Membuat Kue Bolu Cokelat Lembut Manis

Resep Membuat Kue Bolu Cokelat - Kue bolu merupakan salah satu jenis makanan ringan yang di gemari banyak orang, makanan super lezat satu ini sangat cocok di hidangkan sebagai sajian baik untuk tamu, sahabat atau sekedar teman mengobrol. Banyak yang bingung perbedaan kue bolu dengan cake cokelat, sebenarnya tidak ada perbedaan yang mencolok karena keduanya hampir sama, hanya saja untuk tekstur kue bolu lebih ringan, hal ini terjadi karena pemakaian margarin yang lebih sedikit.

Perbedaan selanjutnya ialah kue bolu cokelat tidak telalu manis, karena hanya menggunakan cokelat bubuk, bukan cokelat jenis dark cooking chocolate. Jika anda tertarik dengan kue yang satu ini, bisa mencari bahan-bahanya di toko bahan pembuatan kue atau di supermarket.

Resep Membuat Kue Bolu Cokelat Lembut Manis

Yang perlu di perhatikan agar kue bolu mengembang dengan sempurna, jangan mengaduk adonan terlalu lama dengan mixer. Perbandingan bahan yang di gunakan juga harus pas dan pastikan bahan tersebut berkualitas bagus untuk hasil kue yang enak. Jangan lupa juga untuk menjemur tepung terigu, saat akan di gunakan juga harus di ayak agar bebas dari gumpalan dan air.

Anda siap? langsung saja simak resep membuat kue bolu cokelat berikut ini, kami sudah menyiapkan resepnya, semoga berhasil ya.

Resep Membuat Kue Bolu Cokelat Lembut


Perkiraan Memasak : 1 Jam
Saran Penyajian : 16 Potong

Bahan :

- 175 gram tepung terigu
- 100 gram margarin, lelehkan
- 25 gram cokelat bubuk
- 25 ml susu cair fullcream
- 6 butir telur
- 150 gram gula halus
- ½ sdm emulsifier
- ½ sdt baking powder
- ¼ sdt cokelat pasta

Cara Membuatnya :

1. Kocok telur, emulsifier dan gula pasir hingga adonan mengembang. Masukkan tepung terigu, cokelat bubuk dan baking powder sambil diayak dan diaduk merata.
2. Tambahkan margarin leleh, susu cair dan cokelat pasta sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan-lahan.
3. Tuangkan adonan dalam loyang ukuran 20cm x 20 cm x 7 cm yang sebelumnya telah dioles margarin dan dialasi kertas roti. Panggang adonan selama 30 menit dalam oven bersuhu 180ÂșC.
4. Selanjutnya keluarkan kue dari oven dan biarkan kue dingin.
5. Iris bolu menjadi 16 bagian atau sesuai selera.
Baca Juga : Resep Membuat Ikan Bakar Gurame Sederhana Lezat
Untuk variasi sendiri anda bisa menambahkan bebagai jenis selai atau krim di antara 2 buah bolu, tentu saja rasa bolu akan semakin lezat. Namun jika tidak, makan kue bolu cokelat saja pun sudah sangat lezat. Sesuaikan jumlah kue bolu dengan jumlah keluarga di rumah, pastikan cukup ya, Semoga informasi resep kue bolu cokelat lezat bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Kue Bolu Cokelat Lembut Manis