Resep Membuat Terong Balado Pedas Khas Padang

Resep Membuat Terong Balado - Terong merupakan sayuran yang umum di masyarakat, sering sekali di olah menjadi aneka bentuk makanan mulai dari sekedar lalapan dengan cara di goreng, sebagai sayur lodeh, sebagai tumis terong dan juga terong balado. Bagi anda pecinta masakan pedas khas-khas Padang maka sangat pas jika mencoba olahan terong Balado ini. Karena warnanya yang merah dan rasanya yang pedas tentu bisa menambah nafsu makan anda. Terong Balado ini sangat cocok di sajikan di kala kumpul bersama keluarga, hanya saja jika di gunakan sahur atau buka puasa sebaiknya di kurangi cabainya.

Jika anda tertarik dengan olahan terong balado ini maka bisa mencari bahan utamanya di pasar terdekat, bisa di katakan bahan yang di gunakan cukup sederhana mungkin sudah tersedia di dapur rumah anda. Bahan utama yang di gunakan ialah terong ungu, jika tidak punya bisa menggunakan terong hijau atau terong jenis lainnya.

Resep Membuat Terong Balado Pedas Khas Padang

Karena ini masakan balado yang pedas, pastikan di rumah semuanya menyukai pedas. Resep Terong Balado Khas Padang di bawah ini menggunakan cabai merah sebanyak 4 biji, silahkan di tambah dengan cabai rawit jika di rasa pedas masih kurang. Untuk porsi terongnya bisa anda tambah sesuai jumlah keluarga di rumah. Jangan sampai kurang ya... Baiklah simak baik-baik resepnya berikut ini.

Resep Membuat Terong Balado Pedas


Bahan :

- 3 buah Terong ungu lalu belah dua
- minyak untuk menggoreng

Bumbu :

- 4 buah cabai besar buang biji, tambah jika ingin lebih pedas.
- 8 siung bawang merah
- 1 siung bawang putih
- secukupnya garam
- secukupnya gula
- secukupnya minyak untuk menumis

Cara Membuatnya :

1. Cuci terong sampai bersih, lalu belah menjadi dua atau 4 bagian.
2. Siapkan wajan lalu goreng hingga terong layu, angkat dan tiriskan. Setelah minyak berkurang taruh di piring saji.
3. Haluskan semua bumbu baik secara manual maupun di blender. Setelah itu tumis dengan sedikit minyak. tunggu sampai harum dan matang.
4. Angkat dan tuangkan diatas terong tadi. sajikan segera.
Baca Juga : Resep Membuat Acar Campur Sederhana Mudah Lezat
Dalam mengolah terong sebaiknya kulitnya tidak perlu di kupas, agar lebih nikmat. Namun jika tidak suka dengan kulitanya tidak masalah jika di kupas. Itulah informasi yang dapat kami bagikan kepada pembaca di rumah, semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih sudah membaca Resep Terong Balado Pedas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Terong Balado Pedas Khas Padang

FANSPAGE