Resep Membuat Kebab Daging Ayam Sederhana

Resep Membuat Kebab Ayam - Kebab merupakan olahan khas timur tengah yang sudah mendunia, nama kebab berasal dari bahasa Arab yang berarti daging goreng. Itulah informasi yang kami dapatkan dari wikipedia. Kebab sendiri saat ini cukup populer di berbagai negara, salah satunya Indonesia. Kebab sendiri pada umumnya menggunakan daging yang mana di sajikan dengan cara di tusuk, tidak berbeda jauh dengan sate jika di Indonesia.

Restoran di berbagai negara menyajikan olahan kebab sebagai irisan daging dalam roti tortilla atau prata. Namun sebelumnya daging tersebut di tusuk dengan porsi yang besar lalu di putar atau di panggang di dekat bara api, baru daging tersebut di iris sedikit demi sedikit.

Resep Membuat Kebab Daging Ayam Sederhana

Jika anda tertarik dengan olahan resep kebab sate ayam yang satu ini, janga lupa membeli yoghurt, karena dengan menambahkan sekitar 100 ml yoghurt ke dalam bumbu, agar rasa asam segar khas timur tengah bisa terbentuk. Usahakan menggunakan daging tanpa lemak agar aromanya sedap saat di bakar.

Jika tusuk sate yang di gunakan berasal dari bambu maka jangan lupa sebelumnya merendam tusuk sate dalam air selama sekitar 1 jam sebelum di gunakan. Hal tersebut di lakukan agar saat di bakar nanti tusuk sate tidak mudah terbakar. Disini kami membagikan olahan resep membuat kebab dengan bahan dasar daging ayam, langsung saja simak baik-baik resepnya berikut ini.

Resep Membuat Kebab Ayam Sederhana Lezat


Waktu Memasak : 60 Menit
Saran penyajian: 5

Bahan-bahan :

- 1000 gram daging ayam
- 100 ml yoghurt tawar
- 1 buah parika hijau
- 1 buah paprika merah
- 1 buah paprika kuning
- 1 sdt seledri cincang
- 1 sdt bubuk bawang putih

Cara Membuatnya :

1. Iris dadu ukuran 3x3 cm daging ayam, lalu campurkan dengan yoghurt, seledri cincang dan juga bubuk bawang putih.
2. Iris juga ukuran dadu untuk semua paprika.
3. Lalu tusuk selang seling ayam dengan paprika dan panggang seperti memanggang sate hingga ayam dan paprika matang.
Baca Juga : Resep Membuat Acar Campur Sederhana Mudah Lezat
Kebab sendiri merupakan alternatif yang bisa di gunakan sebagai sajian layaknya barbeque. Dengan rasa khas timur tengah kebab ini cocok di sajikan untuk menyambut meriahnya Idul Fitri atau Idul Adha. Selamat mencoba semoga Resep Kebab Khas Timur Tengah bermanfaat untuk kita semua. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Kebab Daging Ayam Sederhana