Resep Membuat Gulai Kambing Enak Sederhana

Resep Membuat Gulai Kambing - Daging kambing merupakan salah satu daging favorit sama halnya dengan daging sapi. Tak heran jika daging kambing banyak di buru oleh orang karena memang olahan makanan dari daging kambing lezat-lezat semua. Daging kambing sendiri memiliki nilai gizi yang cukup baik dan sangat cocok di konsumsi untuk semua umur. Hanya saja seperti yang kita ketahui, harga daging kambing per kilonya tidak jauh berbeda dari pada daging sapi bahkan bisa lebih mahal, namun bagi pecinta daging kambing, hal tersebut bukanlah sebuah masalah.

Banyak sekali olahan daging kambing yang mudah kita temukan di sekitar kita, salah satu yang paling populer ialah sate. Selain itu masih banyak olahan lain seperti gulai, kambing guling, daging bakar dan lain sebagainya. Nah di kesempatan ini kami akan membagikan informasi seputar resep membuat gulai daging kambing.

Pada umumnya di hari raya Idul Adha banyak orang yang berqurban dengan daging kambing, nah pada hari itulah kita biasanya memiliki daging kambing yang bisa di olah seperti menjadi gulai kambing ini.

Resep Membuat Gulai Kambing Enak Sederhana

Tentunya selain mengolah daging menjadi sate kita bisa mengolah daging kambing menjadi gulai. caranya cukup mudah, cukup baca resep membuat gulai kambing berikut ini.

Resep Membuat Gulai Kambing Enak Yang Sederhana


Waktu Memasak : 1 jam 30 Menit
Saran penyajian: 6

Bahan:

- 400 gram daging kambing, potong-potong
- 2 butir cengkeh
- ¼ sdt pala
- 2 buah kapulaga
- 2 cm kayu manis
- 1 buah pekak
- 400 ml santan kental
- 750 santan encer
- 2 sdm minyak goreng

Bumbu halus:

- 5 butir bawang merah
- 2 siung bawang putih
- 3 cm kunyit
- 2 cm jahe
- 2 ½ sdt kunyit

Pelengkap:

- Acar
- Wortel
- Ketimun

Cara Membuat :

1. Siapkan wajan lalu tumis bumbu halus bersama cengkah, pala, kapulaga, kayu manis dan pekak sampai baunya harum.
2. Masukkan daging kambing dan aduk hingga daging berubah warna. Tuangkan santan encer lalu rebus sampai dagingnya lunak.
3. Selanjutnya tambahkan santan kental. Masak hingga bumbunya meresap. Cicipi dan tambahkan jika ada yang kurang.
4. Angkat dan siap disajikan beserta pelengkapnya.
Baca Juga : Resep Cara Membuat Soto Khas Lamongan Sederhana
Mengolah daging menjadi gulai memang di butuhkan bahan yang cukup banyak, karena memang gulai kambing ini memiliki rasa yang khas tak heran jika banyak bahan yang di gunakan. Bagaimana mudah bukan mengolah daging kambing menjadi gulai? semoga bermanfaat dan gulai di sukai keluarga tercinta. Cukup sekian dan terimakasih sudah membaca Resep Membuat Gulai Daging Kambing.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Gulai Kambing Enak Sederhana

FANSPAGE