Resep Cara Membuat Bubur Mutiara Sederhana Yang Enak

Resep Membuat Bubur Mutiara Enak - Hidangan yang paling pas di santap sebagai makanan pembuka ialah bubur, yups hidangan yang satu ini memang sudah melekat di masyarakat dan menjadi hidangan yang selalu ada khususnya di bulan puasa. Sangat banyak macam-maca bubur itu, mulai dari yang sederhana hingga yang sulit. Contohnya seperti bubur kacang hijau, bubur pisang, bubur labu, bubur ubi manis, bubur singkong dan masih banyak lagi. Sebenarnya istilah bubur ini bisa juga di sebut dengan kolak, bahkan lebih umum di sebut kolak.

Nah, di kesempatan kali ini admin akan membagikan informasi bagaimana sih cara membuat bubur mutiara itu. Untuk membuat bubur mutiara sederhana sangatlah mudah. Anda tidak perlu pergi jauh-jauh ke pasar, karena bahan utama disini hanyalah mutiara sagu saja yang banyak di jual di warung-warung kecil. Harganya pun sangat bersahabat, dengan uang 5 rb saja sudah mendapatkan beberapa bungkus mutiara mentah.

Resep Cara Membuat Bubur Mutiara Sederhana

Sedangkan bahan lain bisa di peroleh dari dapur anda sendiri dan untuk tambahkan aroma dan rasa maka daun pandan jangan sampai di lewatkan. Karena yang namanya kolak itu tidak jauh dari daun pandan. Baiklah langsung saja anda simak resep bagaimana membuat bubur mutiara sagu pada ulasan di bawah ini.

Resep Membuat Bubur Mutiara Sederhana


Waktu : Sekitar 60 menit
Saran Sajian : 3 Porsi
Tipe : Cemilan, Pembuka dan Penutup

Bahan-bahan :

- 1/2 Bungkus Mutiara Sagu
- 1 daun pandan
- 1/2 sendok teh garam
- 3 sendok gula pasir (sesuai selera)
- 2 liter air matang
- 1 bungkus Santan Instan (bisa juga menggunakan santap murni)

Cara Membuatnya :

1. Rendam Sagu mutiara 1/2 jam (tergantung seberapa lembut mutiara yang diinginkan). Terus masak dengan 2 liter air serta daun pandan. Aduk pelan dan tunggu hingga air mendidih. lalu dinginkan.
2. Langkah berikutnya masak santan. Tambahkan air 1/2 liter saja, campurkan santan, daun pandan dan garam lalu masak menggunakan api kecil. Sekarang aduk-aduk dan usahakan santan tidak pecah.
3. Setelah semuanya dingin (bubur mutiara dan santan) maka siap disajikan untuk 3 porsi. Selamat mencoba...
Baca Juga : Resep Cara Membuat Kolak Labu/Waluh Yang Enak
Bagaimana, mudah bukan membuat bubur mutiara itu? selain bahannya yang mudah di gunakan, membuat bubur yang satu ini juga tidak membutuhkan waktu yang lama, cocok sekali sebagai hidangan berbuka puasa. Selain itu bubur yang satu ini juga cocok sebagai teman negmil atau sebagai hidangan penutup. Cukup sekian kiranya yang dapat kami bagikan di kesempatan kali ini, semoga apa yang kami bagikan bisa bermanfaat, terimakasih sudah membaca ulasan Resep Membuat Bubur Mutiara Sederhana.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Bubur Mutiara Sederhana Yang Enak

FANSPAGE