Resep Membuat Semur Tahu Sederhana Yang Enak

Resep Membuat Semur Tahu - Tahu memang bahan makanan yang dapat di olah menjadi aneka jenis makanan lezat, sangat banyak makanan yang bisa di olah dari tahu ini. Orang Indonesia jelas tidak bisa terlepas dari yang namanya tahu, dimana tahu kerap di sandingkan dengan tempe karena usaha pembuatan tahu pasti juga membuat tempe, karena tahu tempe selalu berpasangan. Salah satu olahan dari tahu yang akan kami bagikan di bawah ini adalah semur tahu.

Resep Membuat Semur Tahu Sederhana

Membuat semur tahu tidaklah sulit, bahan yang di gunakan memang tergolong banyak, namun hampir semuanya mudah kita dapatkan, terutama di pasar tradisional. Tahu yang di gunakan disini adalah tahu putih, baiklah dari pada penasaran langsung saja simak resep membuat semur tahu berikut ini.

Resep Membuat Semur Tahu Sederhana Yang Enak


Bahan :

- 8 buah tahu putih, goreng
- 6 sdm kecap manis
- ½ buah bawang bombay, iris tipis
- 75 ml air
- 5 sdm minyak untuk menumis

Bumbu :

- 1 ruas jahe
- 1/4 sdt pala bubuk
- 4 siung bawang putih
- 1/4 sdt lada bubuk
- 1/4 sdt garam
- 6 butir kemiri goreng
- 5 butir bawang merah

Cara Membuatnya :

1. Panaskan minyak goreng pada wajan terlebih dahulu.
2. Masukkan bawang bombay lalu tumis sampai layu. Kemudian di lanjutkan dengan memasukkan bumbu-bumbu halus, terus tumis sampai baunya harum.
3. Tambahkan air dan kecap, sambil diaduk-aduk pelan. Setelah itu masukkan tahu dan aduk sebentar saja sampai tahu berubah warna dan bumbu meresap.
4. Semur tahu siap di sajikan.
Baca Juga : Resep Membuat Kolak Pisang dan Ubi Manis Super Nikmat
Sajian semur di atas sangat cocok apabila di santap sebagai lauk, makanlah bersamaan dengan nasi putih hangat untuk rasa terbaik. sajian semur tahu bisa anda nikmati bersama keluarga tercinta, apabila porsi di atas masih kurang, anda bisa menambah sendiri jumlah tahunnya, sesuaikan dengan kebutuhan lauk anda hari ini. Cukup sekian yang dapat kami bagikan, semoga saja bermanfaat dan terimakasih sudah membaca Resep Semur Tahu Sederhana.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Semur Tahu Sederhana Yang Enak

FANSPAGE