Resep Membuat Pisang Molen Yang Renyah

Resep Membuat Pisang Molen - Pisang merupakan buah yang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan, vitamin dan gizi yang terkandung di dalamnya sangat banyak, termasuk serat yang tinggi sehingga sangat baik bagi pencernaan kita. Pisang ini merupakan buah yang bisa di olah menjadi aneka jenis makanan, salah satu yang sangat lezat di lahap adalah pisang molen. Antara pisang molen dengan pisang goreng pada umumnya memang sangat-sangat berbeda, meskipun apabila kita melihat bahan utama yang di gunakan hampir sama, yakni pisang dan terigu.

Resep Membuat Pisang Molen Yang Renyah

Yang menjadi perbedaan jelas saja bentuk fisiknya, apabila pisang goreng hanya di balut tepung lalu di goreng, maka pisang molen tidak seperti itu. Dimana tepung di tipiskan terlebih dahulu kemudian di lilitkan ke pisang dan di goreng. Yang menjadi tantangan dalam membuat molen adalah kulit molennya. Karena membuat kulit molen ini di butuhkan sebuah alat gilingan pasta atau mie. Dimana kulit molen ini harus di tipiskan agar nantinya bisa di gunakan sebagai kulit molen. Apabila memang anda tidak memiliki alat penggiling tersebut, anda bisa menggunakan roller pin biasa. Bagaimana anda tertarik membuat molen sendiri? baca saja resep membuat pisang molen yang mudah berikut ini, ikuti baik-baik dan selamat mencoba.

Resep Membuat Pisang Molen Yang Renyah


Bahan :

- 20 buah pisang raja, potong serong masing-masing pisah menjadi 2 bagian.
- Minyak goreng secukupnya

Bahan Kulit :

- 400 gram tepung terigu
- 100 gram gula pasir
- ½ sdt garam
- ¼ sdt vanili
- 1 butir telur
- 100 gram margarine
- 75 cc air

Cara Membuatnya :

1. Campur tepung terigu, vanili, gula pasir, telur, garam, margarine dan air hingga bahan tercampur rata. Uleni adonan tersebut hingga kalis.
2. Persiapkan gilingan pasta untuk menipiskan adonan molen, jika tidak punya bisa memakai roller-pin biasa. Selanjutnya tipiskan adonan hingga setebal 0.5 cm dengan lebar 5 cm.
3. Ambil satu potong pisang raja yang sudah di potong serong, lilitkan adonan kulit dari ujung melingkari pisang. Lilitkan menurun hingga ke ujung pisang yang satunya. Lakukan tahap ini hingga pisang habis.
4. Terakhir panaskan minyak pada wajan, goreng pisang molen hingga bewarna kuning keemasan atau matang. Sajikan hangat.
Baca Juga : Resep Membuat Setup Buah Naga Yang Segar dan Enak
Molen sendiri apabila di santap di hari berikutnya tidak enak, maka dari itu apabila anda membuat molen, buatlah yang kiranya habis pada hari itu. Kalau bisa santap molen dalam keadaan hangat karena akan lebih nikmat rasanya. Cukup sekian yang dapat kami bagikan di kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan berhasil. Terimakasih sudah membaca Resep Membuat Pisang Molen Renyah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Pisang Molen Yang Renyah

FANSPAGE