Resep Membuat Setup Buah Naga Yang Segar dan Enak

Resep Membuat Setup Buah Naga - Buah naga merupakan salah satu dari sekian buah yang kaya akan kandungan dan memiliki banyak khasiat bagi tubuh. Buah ini memiliki rasa yang khas, rasanya manis namun juga sedikit asam. Mengapa di namakan buah naga mungkin di karenakan bentuk buahnya terutama di bagian luarnya yang menyerupai naga, meskipun kita sendiri tidak tahu bagaimana bentuk naga yang sebenarnya. Buah naga berasal dari negara Amerika Tengah lebih tepatnya berasal dari Mexico. Untuk mendapatkan buah naga sendiri bukanlah hal yang sulit, kita bisa menemukan di pasar-pasar mulai pasar tradisional sampai pasar sekelas supermarket.

Resep Membuat Setup Buah Naga Yang Segar

Buah naga ada yang dalamnya berwarna merah ada pula yang bewarnan putih, namun di pasaran buah naga warna merah lah yang paling mudah di temukan. Selain di makan langsung, ternyata ada sebuah olahan dari buah naga yang bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin merasakan nikmatnya buah naga dalam bentuk variasi lain yakni setup buah naga. Bagi anda yang tertarik bisa langsung membaca resep es buah naga yang kami bagikan berikut ini, ikuti ya...

Resep Membuat Setup Buah Naga Yang Segar


Waktu Memasak : 20-30 Menit
Saran penyajian: 5

Bahan :

- 500 gram buah naga, kupas, cuci bersih, dan potong dadu
- 600 ml air
- 200 gram gula pasir
- ¼ sdt citrunzuur
- ½ sdt esens vanilli
- 5 cm kayu manis

Cara Membuatnya :

1. Rebus 600 ml air bersama gula pasir dan juga kayu manis hingga airnya mendidih dan aroma harum keluar.
2. Masukkan potongan dadu buah naga dan rebus lagi hingga buah naga matang, angkat segera.
3. Berikutnya masukkan citrunzuur dan esens vanilli, aduk hingga rata dan dinginkan.
4. Hidangkan setup buah naga tersebut bersama es batu untuk rasa yang sempurna.
Baca Juga : Resep Membuat Tahu Telur Khas Jawa Timur
Resep setup di atas sangat cocok di hidangkan ketika suhu udara panas, dengan menyantap setup ini tentu saja rasa segar akan anda dapatkan. Anda bisa menyantap setup buah naga baik sendiri maupun bersama kerabat atau keluarga tercinta. Intinya setup buah naga sangat cocok di nikmati di siang hari bahkan di malam hari ketika suhu udara sedang panas. Cukup sekian yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah membaca Resep Setup Buah Naga Sederhana.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Setup Buah Naga Yang Segar dan Enak

FANSPAGE