Resep Membuat Es Puding Yang Menyegarkan

Resep Membuat Es Puding kali ini merupakan referensi yang sengaja kami bagikan kepada pembaca yang mana mungkin sedang anda butuhkan di tengah-tengah suhu udara yang panas. Memang ketika suhu udara panas, kita sangat ingin dan selalu ingin mengonsumsi sesuatu yang dingin, salah satunya mengonsumsi es puding ini. Puding merupakan makanan ringan yang sangat cocok di santap dalam kondisi apapun, namun di kondisi panas, es pudinglah yang paling pas.

Resep Membuat Es Puding Yang Menyegarkan

Selain itu es puding juga sangat cocok di sajikan sebagai hidangan ketika berbuka puasa. Setelah seharian menahan haus tentunya dengan meminum es puding ini akan membuat badan kembali segar. Tentunya es puding bisa menjadi menu pembukan yang pas ketika berbuka puasa. Untuk membuat es puding sendiri tergolong mudah, siapa saja bisa melakukanya. Bahan yang di gunakan pun bisa dengan mudah kita temukan di sekitar rumah kita, sehingga anda bisa membuat minuam yang satu ini kapan saja. Apabila memang tertarik, anda bisa membaca resep es puding berikut ini, kami telah menyajikannya bagi anda.

Resep Membuat Es Puding Yang Menyegarkan


Saran Penyajian : 5
Waktu Memasak : 60 Menit

Bahan :

- 1 bungkus jelly bubuk warna hijau
- 1 bungkus jelly bubuk warna merah
- 1 bungkus jelly bubuk warna kuning
- 150 gram lychee kaleng, siap pakai
- 5 sdm sirop lychee
- 5 sdm susu kental manis
- 600 ml air
- 500 gram es serut
- 150 gram gula pasir

Cara Membuatnya :

1. Rebus air dengan gula hingga mendidih, setelah itu angkat dan bagi menjadi 3 bagian sama rata. Taruh ke dalam mangkuk ukuran kecil, beri masing-masing dengan jelly hijau, jelly merah, dan jelly kuning. Aduk merata dan tunggu sampai mengeras.
2. Potong-potong aneka jelly tersebut.
3. Selanjutnya persiapkan gelas saji(mangkok saji juga bisa), letakkan dan susun potongan jelly, susu kental manis, lychee, dan juga es serut.
4. Sajikan segera.
Baca Juga : Resep Membuat Pisang Molen Yang Renyah
Puding dingin yang satu ini sangat cocok di santap saat bersama keluarga maupun di saat sendiri, terutama di saat musim kemarau. Kami rasa cukup sekian semoga resep di atas berhasil anda buat. Terimakasih sudah membaca Resep Es Puding Segar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Es Puding Yang Menyegarkan

FANSPAGE