Resep Cara Membuat Tumis Buncis Yang Lezat

Resep Cara Membuat Tumis Buncis Yang Lezat
Resep Sederhana Tumis Buncis - Indonesia memang negara yang kaya akan jenis sayurannya, sangat banyak sayuran yang ada di Indonesia ini, mulai dari sabang hingga merauke. Dengan banyaknya jenis sayuran tersebut ternyata juga berpengaruh dengan banyaknya jenis makanan yang ada di Indonesia. Salah satu olahan dari sayuran yang cukup lezat adalah tumis buncis. Buncis merupakan sayuran yang bisa di olah menjadi aneka macam makanan dan salah satunya adalah tumis buncis ini.

Buncis merupakan sayuran yang banyak mengandung serat, selain itu juga kaya akan mineral dan vitamin. Tentu saja sangat cocok di konsumsi sebagai asupan makanan sehari-hari. Resep buncis kali ini, kami memadukan antara buncis dengan beberapa bahan lain seperti cabai merah keriting, cabai rawit dan juga cumi-cumi. Apabila anda tidak suka dengan cumi, maka bisa anda ganti dengan ayam cincang atau daging sapi. Baiklah apabila anda sudah siap langsung saja baca resep tumis cumi sederhana berikut ini.

Resep Cara Membuat Tumis Buncis Yang Lezat


Waktu Memasak : 30 Menit
Saran Penyajian : 5

Bahan :

- 250 gram buncis, potong serong tipis
- 1 buah cumi-cumi, bersihkan lalu potong bentuk cincin
- 5 buah cabai merah keriting, potong serong tipis
- 3 buah cabai rawit, iris halus
- 1 buah tomat ukuran sedang, belah menjadi 8
- 3 butir bawang merah
- 2 siung bawang putih
- 3 sdm minyak goreng

Cara Membuatnya :

1. Tumis bawang merah bersamaan dengan bawang putih sampai harum, tambahkan irisan cabai merah dan cabai rawit. Selanjutnya tumis sebentar sampai cabai layu. Masukkan cumi dan tomat. Masak hingga cuminya matang.
2. Langkah berikutnya masukkan buncis, sesekali di aduk perlahan dan masak sampai buncis matang.
3. Angkat dan sajikan hangat untuk rasa terbaik.
Baca Juga : Resep Cara Membuat Sayur Daun Singkong Sederhana
Untuk membuat tumis buncis yang siap santap, paling tidak membutuhkan waktu sekitar 30 menitan. Namun semua tergantung dari anda sendiri, apabila anda masih pemula lebih baik lakukan semuanya dengan perlahan, usahakan lebih mementingkan hasil dari pada kecepatan. Semoga saja bermanfaat dan tumis buncisnya lezat. Cukup sekian dan terimakasih sudah membaca Resep Membuat Tumis Buncis.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Tumis Buncis Yang Lezat

FANSPAGE