Resep Membuat Telur Bumbu Bali Yang Lezat

Resep Membuat Telur Bumbu Bali Yang Lezat
Resep Membuat Telur Bumbu Bali - Salah satu makanan yang cukup sering kita jumpai adalah telur bumbu bali. Makanan yang satu ini sering kita jumpai baik di rumah sendiri, di rumah makan sederhana hingga restoran. Bagi orang Indonesia, tentu tidak asing lagi dengan makanan lezat yang satu ini. Telur bumbu bali, sesuai namanya merupakan makanan yang menggunakan bahan pokok telur, dimana telur di masak dan di bumbui khas Balian sehingga banyak orang yang menyebut telur bumbu balian.

Telur sangat baik di konsumsi karena kandungan proteinnya yang tinggi. Sehingga bagi anak-anak telur sangat baik apabila di konsumsi setiap hari asalkan tidak berlebihan. Karena sesuatu yang berlebihan pasti tidak baik. Selain itu telur juga mengandung banyak kolesterol, terutama kuning telurnya. Maka dari itu bagi orang dewasa, 40 tahunan ke atas sebaiknya mengkonsumsi telur seperlunya saja, jangan terlalu sering kecuali anda dalam keadaan yang cukup sehat. Oke, bagi anda yang tertarik membuat telur bumbu bali langsung saja melihat resep yang kami bagikan berikut ini.

Resep Membuat Telur Bumbu Bali Yang Lezat


Perkiraan Waktu Memasak : 30 Menit
Saran Penyajian : 5

Bahan :

- 5 butir telur ayam, rebus, kupas dan goreng
- 2 siung bawang putih
- 4 butir bawang merah
- 5 buah cabai rawit merah
- 2 butir kemiri goreng
- 1 sdm garam
- 1 sdt gula merah
- 1 buah tomat
- 2 sdm minyak goreng
- 1 lembar daun jeruk nipis
- 2 sdm kecap manis

Cara Membuatnya :

1. Haluskan bumbu, mulai dari bawang putih, bawang merah, kemiri, cabai, gula merah, garam dan tomat. Sisihkan.
2. Panaskan minyak pada wajan lalu tumis bumbu halus sampai harum dan masukkan daun jeruk nipis. Selanjutnya masukkan telur rebus, jangan lupa tambahkan kecap manis dan juga air, aduk sampai merata, biarkan sesaat sampai bumbu meresap.
3. Angkat dan sajikan hangat.
Baca Juga : Resep Membuat Hamburger Yang Simple dan Lezat
Apabila anda memasak telur balian untuk sajian makan sahur, anda bisa merebus telur dan menggorengnya sebelum anda tidur. Dengan begitu ketika ingin sahur, anda tinggal menyelesaikan bumbunya saja. Sehingga jauh lebih cepat dan menghemat waktu anda ketika sahur. Cukup sekian semoga bermanfaat referensi Resep Membuat Telur Bumbu Bali.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Telur Bumbu Bali Yang Lezat

FANSPAGE