Resep Membuat Hamburger Yang Simple dan Lezat

Resep Membuat Hamburger Yang Simple dan Lezat
Resep Membuat Hamburger - Salah satu makanan cepat saji yang memiliki rasa super lezat ini memang sudah tidak asing lagi kita dengar dan kita jumpai. Konon ada yang mengatakan jika hamburger merupakan makanan yang di ciptakan pada tahun 1900an. Ada yang mengatakan jika makanan ini berasal dari Amerika, namun ada pula yang mengatakan makanan ini berasal dari negara Jerman tepatnya dari kota Hamburg.

Makanan yang satu ini cukup mendunia, rasanya yang lezat dan cukup mengenyangkan sangat cocok di santap saat sarapan atau sebagai cemilan. Hamburger merupakan makanan yang kaya dengan gizi, dimana ada sayur, daging, keju, saus dan beberapa jenis makanan lainnya.

Seperti yang anda ketahui, saat ini banyak gerai atau rumah makan yang menjual Hamburger dan menjadikan hamburger sebagai salah satu menu makanan Favorit. Namun sebagai konsumen kita pasti pernah mengalami rasa was-was dan ragu dengan hamburger yang di produksi. Terutama dari daging yang di gunakan. Maka dari itu alangkah baiknya jika anda membuat hamburger sendiri di rumah. Bagi anda yang tertarik langsung saja simak resep membuat Hamburger berikut ini.

Resep Membuat Hamburger Yang Simple dan Lezat


- Waktu yang di butuhkan : 30 Menit
- Saran Penyajian : 4

Bahan :

- 4 bun roti hamburger
- 400 gr daging sapi cincang
- 50 gr tepung roti
- 1 sdt bubuk lada putih
- 1 siung bawang putih, haluskan
- 1 sdm margarin
- 4 lembar keju cheddar
- 1 buah tomat ukuran besar, iris tipis ukuran 1 cm
- Daun selada
- Acar timun

Cara Membuatnya :

1. Patty hamburger : campur daging dengan tepung roti, bawang putih dan lada putih. Lalu bagi menjadi 4 bagian dan bentuk menjadi bulat, jangan lupa pipihkan. Selanjutnya masak pada wajan anti lengket menggunakan api sedang hingga matang.
2. Setelah itu olesi lagi wajan menggunakan margarin, panggang roti hamburger dan keju sebentar saja.
3. Yang terakhir susun roti, patty hamburger, daun selada, tomat dan acar. Lalu tutup kembali dengan roti.
4. Sajikan hangat untuk rasa terbaik.
Baca Juga : Resep Cara Membuat Bubur Sumsum Yang Mudah
Nah, ternyata membuat hamburger cukup mudah bukan? selain mudah, anda juga lebih hemat dari segi biaya. Dan yang pasti kebersihan dan kehalalan dari hamburger tersebut terjamin. Semoga berhasil dan bermanfaat referensi Resep Membuat Hamburger.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Hamburger Yang Simple dan Lezat

FANSPAGE