Resep Cara Membuat Tumis Kacang Panjang Yang Lezat

Resep Cara Membuat Tumis Kacang Panjang
Resep Cara Membuat Tumis Kacang Panjang - Tumis kacang panjang merupakan salah satu makanan yang cocok di jadikan lauk pauk sebagai teman makan nasi. Sama halnya dengan masakan tumis lainnya, membuat tumis kacang panjang cukup mudah dan yang pasti menyehatkan. Kacang panjang merupakan salah satu sayuran yang memiliki banyak gizi. Ada beberapa gizi yang terkandung di dalam kacang panjang. Seperti Fosfor, Vitamin A, B1, C, zat besi dan juga kalsium.

Harga kacang panjang yang murah bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang ingin menyajikan makanan sehat dan lezat. Yang perlu di perhatikan dalam mengolah kacang yakni jangan sampai mengolah kacang terlalu lama. Apabila terlalu lama, di khawatirkan membuat kacang berubah warna menjadi hitam. Selain tidak sedap di pandang, gizi dari kacang panjang tersebut di khawatirkan kandungan gizi menjadi rusak dan berkurang. Nah, apabila anda sudah mengerti dan tertarik membuat tumis kacang panjang, langsung saja simak resep membuat tumis kacang panjang berikut ini.

Resep Cara Membuat Tumis Kacang Panjang Yang Lezat


Perkiraan Waktu Memasak : 30 Menit
Saran Sajian : 5

Bahan :

- 1 ikat, sekitar 300 gram kacang panjang, iris 3 cm-an
- 200 gram fillet ayam, iris dadu ukuran 1 cm
- 6 buah cabai merah keriting, iris serong
- 5 buah cabai rawit merah, iris serong
- 6 butir bawang merah
- 3 siung bawang putih
- 2 cm lengkuas
- 2 lembar daun salam
- 1 sdt garam
- ½ sdt gula pasir
- 3 sdm minyak goreng

Cara Membuatnya :

1. Panaskan minyak goreng pada wajan, tumis bawang merah, bawang putih sampai harum. Lalu masukkan cabai iris, lengkuas, dan juga daun salam. Tumis sampai sedikit layu.
2. Tambahkan fillet ayam dan tumis hingga ayam berubah warna menjadi putih atau matang. Masukkan kacang panjang, masak sampai kacang panjang matang.
3. Terakhir tambahkan gula dan garam. Masak sebantar saja, angkat dan siap di sajikan.
Baca Juga : Resep Membuat Telur Bumbu Bali Yang Lezat
Membuat tumis kacang panjang memang sangat mudah bukan. Di butuhkan waktu sekitar 30 menitan saja dalam mengolah makanan yang satu ini. Selain itu sebagai alternatif sumber protein, anda juga dapat menambahkan udang atau cumi. Anda bebas berkreasi sesuai selera anda, yang terpenting harus enak ya. Cukup sekian semoga bermanfaat referensi Resep Membuat Tumis Kacang Panjang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Tumis Kacang Panjang Yang Lezat

FANSPAGE