Resep Membuat Telur Kecap Super Lezat

Resep Membuat Telur Kecap Super Lezat
Resep Membuat Telur Kecap - Selamat datang pembaca setia dari blog resep ini, di kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah resep dengan bahan dasar telur yang pastinya lezat, hemat, sehat dan juga mudah membuatnya. Telur merupakan makanan yang mengandung banyak gizi, terlebih di bagian kuning telurnya.

Sudah bukan rahasia lagi apabila olahan masakan berbahan dasar telur memiliki rasa yang lezat dan hampir semua orang suka dengan telur. Di kesempatan kali masakan yang kami bagikan ialah  resep telur kecap. Dimana makanan ini sangat cocok di sajikan baik itu untuk sarapan, makan siang mapaun makan malam. Anda tertarik membuatnya? langsung saja baca resep telur kecap lezat berikut ini.

Resep Cara Membuat Telur Kecap Lezat


Bahan :

- 5 butir telur, rebus, kupas
- ½ sdt lada halus
- dm kecap manis
- ½ sdt garam
- ½ sdt gula
- 400 ml air

Bumbu Halus :

- 4 siung bawang putih
- 3 butir bawang merah

Cara Membuatnya :

1. Panaskan minyak pada penggorengan dan tumis bumbu halus hingga harum.
2. Tambahkan air dan masak hingga mendidih.
3. Selanjutnya masukkan telur dan bahan lainnya. Masak sambil di aduk terus sampai air meresap atau tinggal setengahnya.
4. Angkat dan sajikan selagi masih hangat.
Baca Juga : Resep Cara Membuat Orek Tempe Yang Lezat
Sekedar info, agar bumbu dapat meresap sempurna kedalam telur maka rebuslah telur bersamaan rebusan bumbu sampai airnya menyusut. Cukup sekian, selamat mencoba semoga berhasil dan terimakasih telah membaca referensi Resep Cara Membuat Telur Kecap.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Telur Kecap Super Lezat

FANSPAGE