Resep Cara Membuat Sop Ikan Yang Lezat

Resep Cara Membuat Sop Ikan Yang Lezat
Resep Cara Membuat Sop Ikan - Selamat datang pembaca, punya ide masakan apa hari ini?. Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan resep membuat sop ikan. Sop ikan merupakan makanan yang tepat bagi anda yang gemar mengkonsumsi ikan baik itu ikan laut mapun ikan tawar. Pada resep kali ini jenis ikan yang kami jadikan bahan utama ialah ikan kakap, yang dapat anda temukan di pasar dan supermarket. Namun apabila anda susah menemukan ikan kakak anda bisa menggantinya dengan ikan jenis lain semisal ikan bandeng, ikan bawal, ikan nila dan lain sebagainya.

Mengolah ikan menjadi makanan berkuah memang rumit, karena banyak orang yang takut hasilnya kurang lezat dan masih amis. Banyak orang yang lebih suka mengolah ikan dengan cara di goreng atau bahkan di bakar. Namun apakah anda tahu apabila mengolah ikan menjadi hidangan berkuah seperti resep sop ikan ini, protein yang terkandung di dalam ikan tidak terlalu banyak yang hilang.

Cara termudah agar olahan ikan berkuah tidak berbau amis dan tetap lezat ialah dengan cara merendam ikan di dalam perasan jeruk nipis sekitar 10 menitan sebelum ikan di olah. Selain itu, penggunaan bahan seperti daun jeruk, serai dan kemangi akan membuat bau amis menghilang dengan sendirinya. Nah, sekarang langsung saja baca resep membuat sop ikan lezat berikut ini.

Resep Cara Membuat Sop Ikan Lezat


Bahan :

- 2 ekor ikan kakap(ikan lain), potong masing-masing ikan jadi 3 bagian
- 10 buah belimbing wuluh
- 50 gram daun kemangi
- 800 ml air

Bumbu Halus :

- 3 butir bawang putih
- 3 buah cabai merah
- 2 cm jahe
- 1 cm kunyit
- 1 sdm garam
- 1 batang serai, memarkan
- 2 lembar daun jeruk
- 1 buah tomat, iris dadu

Cara Membuatnya :

1. Pertama panaskan air sampai mendidih, masukkan bumbu halus, daun jeruk, serai dan disusul ikan kakap.
2. Masak sampai bumbunya meresap ke dalam ikan.
3. Selanjutnya masukkan daun kemangi, tomat dan blimbing wuluh. Masak sampai daun kemangi layu.
4. Selesai, angkat dan sajikan segera selagi masih hangat.
Baca Juga : Resep Cara Membuat Opor Ayam Hidangan Lebaran Yang Lezat
Untuk membuat sop ikan cukup mudah, yang terpenting jangan lupa rendam terlebih dahulu ikan di dalam perasan air jeruk agar tidak amis. Sekarang sop ikan sudah bisa di santap bersama keluarga tercinta, semoga berhasil resep cara membuat sop ikan ini ya, teriamkasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Sop Ikan Yang Lezat

FANSPAGE