Resep Cara Membuat Es Blewah, Hidangan Menyegarkan Saat Berbuka Puasa

Resep Cara Membuat Es Blewah
Resep Cara Membuat Es Blewah - Buah blewah merupakan salah satu buah dengan kandungan gizi yang banyak, seperti vitamin A, vitamin C, kaya mineral, asam folat, kalium dan juga bebas dari kolesterol sehingga sangat baik apabila di konsumsi sebagai makanan sehat sehari-hari. Salah satu cara menyajikan blewah ialah dengan mengolahnya menjadi es blewah. Siapa sih yang tidak mengenal es blewah?

Hidangan es blewah biasanya kita jumpai ketika bulan ramadhan tiba, karena es blewah ini menjadi salah satu minuman favorit saat berbuka puasa. Rasanya yang khas dengan kandungan gizi akan membuat tubuh terasa segar setelah mengkonsumsinya. Aroma buah blewah cukup harum terlebih ketika di serut, akan membuat anda langsung berselera untuk menyantapnya. Bagi anda yang berniat membuat es blewah langsung saja simak resep membuat es blewah berikut ini.

Resep Cara Membuat Es Blewah Enak


Bahan :

- 250 gram blewah, kerok memanjang
- 250 gram sari kelapa
- 100 gram kolang-kaling, iris tipis
- 100 gram gula pasir
- 100 ml air
- 500 gram es serut
- 10 sdm sirup cocopandan

Cara Membuatnya :

1. Pertama, siapkan gelas saji, tata blewah, sari kelapa dan juga kolang kaling.
2. Lalu tutup dengan es serut dan sirup merah.
3. Sajikan segera selagi masih dingin
Baca Juga : Resep Cara Membuat Sop Ikan Yang Lezat
Mengolah blewah menjadi es buah sangat-sangat mudah dan praktis, tidak banyak bahan yang di butuhan, caranya juga cukup simple sehingga sangat cocok bagi anda yang masih pemula pun. Sebaiknya buatlah es buah menjelang waktu berbuka tiba, agar es blewah tetap dalam keadaan dingin. Cukup sekian dan terimakasih telah membaca Resep Membuat Es Blewah Segar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Es Blewah, Hidangan Menyegarkan Saat Berbuka Puasa

FANSPAGE