Resep Cara Membuat Tempe Mendoan Super Enak

Resep Cara Membuat Tempe Mendoan Super Enak
Resep Cara Membuat Tempe Mendoan ini merupakan ulasan yang akan admin bagikan kepada pengunjung setia dari blog resepmembuat ini, yang mana mungkin bisa bermanfaat bagi anda yang ingin mencari tahu bagaimana cara membuat tempe mendoan itu. Tempe merupakan makanan asli Indonesia yang memiliki cita rasa khas dan kandungan gizi yang tinggi, tak heran apabila tempe menjadi makanan sehari-hari di Indonesia ini.

Menurut beberapa sumber yang beradar, tempe mendoan merupakan makanan khas daerah Purwokerto dan sekitarnya, entah dari mana asal usul tempe mendoan ini karena saat ini hampir semua wilayah di pulau jawa pasti ada yang menjual tempe mendoan ini. Untuk membuat tempe mendoan ini juga tidak sembarangan tempe yang bisa di pakai, biasanya tempe yang di gunakan ialah tempe khusus yang berbentuk lembaran tipis, lebar dan biasanya di bungkus dengan daun pisang. Untuk mendapatkan tempe mendoan ini bisa di beli di pasar tradisional. Nah, bagi anda yang tertarik untuk membuat tempe mendoan langsung saja simak resep membuat tempe mendoan enak di bawah ini.

Resep Cara Membuat Tempe Mendoan


Bahan:

- 10 buah tempe mendoan mentah
- 100 gr tepung terigu
- 50 gr tepung beras
- 25 gr tepung sagu
- 2 batang daun kucai, iris-iris halus
- 200 ml air
- Minyak untuk menggoreng, secukupnya

Bumbu Halus:

- 1 sdm ketumbar
- 1 cm kencur
- 1 sdt garam
- 2 siung bawang putih

Pelengkap:

- Cabai rawit hijau, iris halus
- Kecap manis/Saus Pedas

Cara membuatnya :

1. Kupas tempe dari daun pembungkusnya, lalu diamkan tempe di udara terbuka kira-kira sekitar 15 menitan.
2. Siapkan wadah ukuran sedang, masukkan bumbu seperti tepung terigu, tepung sagu, tepung beras, air dan juga daun kucai. Aduk terus hingga tercampur rata.
3. Siapkan wajan lalu panaskan minyak dalam jumlah yang banyak, agar tempe terendam semua saat di goreng.
4. Terakhir masukkan tempe ke dalam adonan tepung, lalu goreng satu per satu untuk hasil yang maksimal.
5. Goreng tempe mendoan sampai setengah matang saja dan tiriskan.
6. Sajikan segera bersama kecap manis yang telah dicampur dengan cabai rawit. Atau bisa dengan saus pedas untuk anda yang suka saus.

Nah, mudah bukan membuat tempe mendoan yang enak itu. Cukup sekian yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini, semoga saja Resep Membuat Tempe Mendoan bermanfaat untuk kita semua, saya ucapkan terimakasih banyak telah berkunjung, jangan lupa untuk membaca resep lainnya hanya di blog ini.
Baca Juga : Resep Cara Membuat Udang Asam Manis Super Lezat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Tempe Mendoan Super Enak

FANSPAGE