Resep Cara Membuat Acar Mentimun Enak

Resep Cara Membuat Acar Mentimun Enak
Resep Membuat Acar Mentimun merupakan ulasan yang akan kami bagikan pada kesempatan kali ini yang mana mungkin bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mencari informasi bagaimana cara membuat acar mentimun itu. Menurut catatan sejarah acar merupakan makanan yang berasal dari India, makanan yang satu ini di percaya memiliki banyak sekali manfaat yang baik bagi kesehatan.

Untuk membuat acar mentimun ternyata cukup mudah, bahan yang di gunakan juga tidak terlalu rumit bahkan mungkin sudah ada di dapur anda sekarang. Acar ini sangat baik apabila di konsumsi dan ada baiknya jika acar anda masukkan ke dalam menu harian anda. Nah bagi anda yang tertarik membuat acar simak saja cara membuatnya di bawah ini.

Resep Cara Membuat Acar Mentimun


Bahan :

- 500 gram mentimun, potong dadu atau sesuai selera
- 25 siung bawang merah kecil, kupas
- 15 siung bawang putih, kupas dan biarkan utuh
- 25 cabai rawit merah, biarkan utuh
- 1 liter air matang

Bahan Untuk Merendam :

- 150 gram gula pasir
- 1 sdm garam
- 50 ml cuka
- 3 cm jahe, iris tipis-tipis
- 750 ml air

Cara Membuatnya :

1. Rebus air hingga mendidih
2. Masukkan potongan mentimun di lanjutkan dengan bawang merah, bawang putih dan juga cabai rawit, rebus hingga berubah warna.
3. Setelah itu angkat dan tiriskan hingga dingin.
4. Selanjutnya rebus semua bumbu untuk merendam sampai mendidih lalu angkat dan dinginkan.
5. Setelah itu masukkan campuran mentimun, bawang putih, bawang merah dan cabai rawit ke dalam campuran bumbu untuk merendam tadi yang sama-sama telah di rendam sebelumnya.
6. Lalu tuangkan campuran tersebut ke dalam botol atau toples steril. Diamkan selama 24 jam agar bumbu meresap sempurna.
7. Selesai dan di sajikan.

Bagaimana mudah bukan membuat acar mentimun itu? lain kali kami akan membagikan ulasan cara membuat acar mentimun dan wortel. Semoga acar yang anda buat berhasil dan memiliki rasa yang enak ya.. Terimakasih telah berkunjung dan membaca ulasan Resep Membuat Acar Mentimun.
Baca Juga : Resep Cara Membuat Soto Betawi Yang Enak Khas Jakarta

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Acar Mentimun Enak

FANSPAGE