Resep Ayam Suwir Lezat dan Cara Membuatnya

Resep Ayam Suwir Lezat dan Cara Membuatnya
Resep Ayam Suwir - Apabila anda bosan dengan sajian ayam yang bertulang dan ingin menyajikan menu masakan dari ayam yang berbeda maka resep ayam suwir ini sangatlah pas untuk di coba di rumah. Ayam yang sudah di suwir-suwir pun tentunya lebih mudah untuk menyantapnya karena kita tidak harus memisahkan antara daging dengan tulang.

Ayam suwir ini memiliki aroma yang wangi berkat campuran dari daun kemangi, mencium aromanya saja akan membuat nafsu makan anda melonjak tinggi. Membuat ayam suwir tidaklah sulit, selain bumbu yang mudah di dapatkan membuat ayam suwir membutuhkan waktu yang tidak lama, sekitar 45 menitan saja. Anda tertarik? silahkan simak resep cara membuatnya berikut ini.

Resep Membuat Ayam Suwir Lezat


Bahan :

- 1 ekor ayam
- 3 lembar daun jeruk, iris halus
- 2 sdm air jeruk nipis
- 2 batang daun bawang, iris halus
- 2 ikat kecil kemangi, petik daunnya
- 4 sdm minyak untuk menumis

Bumbu Halus :

- 15 butir bawang merah
- 5 siung bawang putih
- 10 - 15 buah cabai merah kering
- 1 ruas jari kunyit
- 1 ruas jari jahe, parut
- garam secukupnya

Cara Membuatnya :

1. Cuci bersih ayam, kemudian rebus hingga matang dengan menambahkan garam secukupnya. Angkat, lalu tiriskan. Setelah ayam dingin, ambil dagingnya, kemudian suwir-suwir, lalu sisihkan lagi.
2. Panaskan minyak pada penggorengan, tumis bumbu halus di susul daun bawang dan daun jeruk sampai harum. Masukan daging ayam suwir, masak lagi sambil sesekali di aduk hingga bumbu tercampur rata dan meresap.
3. Masukan daun kemangi, aduk hingga rata.
4. Tambahkan air jeruk nipis, aduk sampai tercampur rata.
5. Selesai dan siap di hidangkan.

Membuat ayam suwir-suwir sangat mudah, anda yang masih pemula pun bisa mencobanya sendiri. Ayam suwir-suwir lebih nikmat apabila di santap dengan sepiring nasi putih hangat. Sekian yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca Resep Membuat Ayam Suwir Lezat.
Baca Juga : Resep Cara Membuat Capcay Kuah Sayur Lezat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Ayam Suwir Lezat dan Cara Membuatnya

FANSPAGE