Resep Cara Membuat Sandwich Telur Mudah dan Menyehatkan

Resep Cara Membuat Sandwich Telur Mudah dan Menyehatkan
Resep Cara Membuat Sandwich Telur - Apakah anda tahu apa sandwich itu? sandwich merupakan makanan yang berbahan dasar roti tawar, maka dari itu sandwich juga sering di sebut dengan roti lapis. Makanan yang satu ini di buat dari dua potong roti yang menjepit isinya.

Biasanya isi dari sandwich adalah daging, sayuran, keju, ham ayam atau juga di tambahi dengan bumbu dan bahan lainnya. Sandwich sendiri merupakan makanan yang berasal dari Inggris dan sangat populer di belahan dunia manapun. Pada umunya sandwich di konsumsi oleh negara yang bukan memakan nasi seperti negara eropa dan amerika, namun sekarang di Indonesia juga sangat populer untuk teman makan saat piknik.

Banyak sekali jenis dari sandwich, tergantung dari isi yang ada di dalamnya dan pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi resep membuat sandwich telur. Namun sandwich telur sedikit berbeda dengan sandwich pada umumnya, karena sandwich telur hanya membutuhkan 1 roti saja. Anda ingin mencobanya? ikuti cara membuat sandwich telur di bawah ini.

Resep Cara Membuat Sandwich Telur

Bahan :

1. Roti Tawar/Gandum (Potong bentuk segitiga sebanyak 1 lembar saja)
2. Daun Sla 2 lembar.
3. Ham ayam 1 lembar.
4. Margarin 15 gram.
5. Tomat 1 buah.
6. Paprika 1 buah.
7. Telur rebus 1 butir.

Cara Memasak :

1. Oleskan semua permukaan roti dengan margarin hingga merata.
2. Letakkan daun sla di atasnya.
3. Setelah itu letakkan irisan ham ayam yang di lipat berbentuk segitiga dan sesuai dengan ukuran roti.
4. Potong telur rebus dan potong menjadi 2 bagian, letakkan potongan telur di bagian atas sehingga membentuk seperti mata.
5. Potong paprinka memanjang menyerupai bibir tersenyum di bagian bawah.
6. Dan yang terakhir potong seiris tomat di atas paprinka tadi sehingga menyerupai hidung.
7. Jadilah wajah lucu dan sandwich telur siap di sajikan.

Mudah bukan membuat sandwich telur? anda dapat berkreasi dengan bentuk lain sesuai dengan selera. Dan tak lupa gunakan margarin bluebland untuk hasil terbaik.

Cukup sekian yang dapat kami bagikan kepada pembaca, semoga informasi Resep Cara Membuat Sandwich Telur Mudah dan Menyehatkan yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Sandwich Telur Mudah dan Menyehatkan