Resep Membuat Jajan Lemet Singkong Sederhana

Resep Lemet Singkong - Jajanan di Indonesia memang tidak ada habisnya untuk di bahas, bukan hanya jajanan tradisional saja, namun juga jajan atau kue yang modern dan dewasa ini semakin berkembang pesat. Indonesia memang terkenal dengan surganya kuliner, karena ada beragam resep yang bisa di coba. Mulai dari resep sayuran, resep kue, resep daging, resep ayam, seafood dan masih banyak lagi.

Jajanan tradisonal kini semakin sulit di temukan, mungkin untuk kita yang masih memiliki saudara atau orang tua sepuh masih sering membuat jajanan tradisional. Karena seperti yang kita tahu jajanan tradisonal sudah tidak begitu di minati lagi bahkan anak-anak sekarang lebih suka jajan atau kue yang di jual di toko-toko atau minimarket.


Salah satu jajanan tradisonal yang sulit di temukan adalah lemet, ya makanan kenyal dari singkong ini mungkin asing bagi sebagian anak muda. Padahal lemet merupakan jajanan yang sering di sajikan untuk bersantai mengisi waktu luang bersama keluarga.

Untuk membuat lemet sendiri tidaklah susah, resep membuat lemet yang kami bagikan tergolong simple, meskipun nantinya hasilnya masih kurang sempurna, karena hasil masakan setiap orang berbeda. Bagi anda yang tertarik membuat lemet ini bisa menyimak resepnya berikut ini.

Resep Membuat Jajan Lemet Singkong


Waktu memasak : 75 Menit
Saran penyajian: 30 buah

Bahan-bahan :

- 50 gram singkong parut, peras, buang airnya
- 150 gram kelapa parut kasar
- 25 ml air
- ½ sdt garam
- 100 gram gula pasir
- hiasan/warna sesuai selera
- Daun pisang untuk membungkus

Cara Membuatnya :

1. Aduk singkong, kelapa parut, air, garam dan gula pasir lalu aduk merata.
2. Ambil daun pisang, masukkan adonan dan bentuk memanjang, bungkus lalu lipat kanan dan kirinya. Jangan lupa untuk mengunci ujung bungkusnya.
3. Kukus selama 30 menit di atas api sedang sampai lepet matang dan angkat
4. Hidangkan segera selagi masih hangat.
Baca Juga : Resep Membuat Nasi Goreng Mawut Sederhana
Adonan lemet ini di buat dari singkong yang mana menjadi sumber karbohidrat selain nasi. Tentu saja makan lemet dengan porsi yang pas membuat perut menjadi kenyang. Mudah bukan membuat lemet, semoga berhasil dan terimakasih sudah menyimak resep membuat lemet singkong.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Jajan Lemet Singkong Sederhana

FANSPAGE