Resep Membuat Udang Saus Padang Sederhana Enak

Resep Membuat Udang Saus Padang - Pernah makan di restoran atau rumah makan seafood? Salah satu menu yang di sajikan di dalamnya adalah Udang Saus Padang dimana makanan yang satu ini sangat di gemari bagi sebagian orang terutama yang memang suka dengan olahan dari seafood. Sebenarnya untuk membuat udang saus padang cukup mudah, hanya ada beberapa step atau langkah saja. Dan untuk memasaknya pun tidak membutuhkan waktu yang lama, mungkin dalam tempo 1 jam saja udang saus padang sudah bisa di nikmati bersama keluarga tercinta.

Bahan utama dari makanan ini tentu saja udang, untuk bahan dan bumbunya dengan mudah bisa di dapatkan di supermarket atau pasar terdekat. Dengan mengolah udang saus padang sendiri, tentu ada jaminan kualitas terutama dari segi kebersihan dan kualitas dari bahan yang di gunakan. Selain itu tentu saja bisa lebih menghemat biaya karena jika membeli udang saus padang di restoran tentu harganya tidaklah murah.

Resep Membuat Udang Saus Padang Sederhana Enak

Dalam mengolah udang saus padang sendiri, kita tidak perlu mengupas dan membuang kulit udang. Cukup bersihkan saja terutama kotoran di kepala dan punggung udang. Selanjutnya udang bisa di olah, dimana jangan terlalu lama dalam memasak udang, cukup di rentan waktu 5 sampai 7 menit saja, karena terlalu lama bisa menyebabkan udang terlalu liat. Langsung saja simak resep udang saus padang sederhana yang nikmat ini. Ikuti setiap panduan langkah yang kami berikan. Catat jika perlu.

Resep Membuat Udang Saus Padang


Waktu Memasak : 30 Menit
Saran Penyajian : 5 Porsi

Bahan :

- 500 gram udang ukuran sedang, tidak perlu di buang kulitnya, cuci bersih
- 5 cm lengkuas, memarkan
- 3 batang daun bawang, iris tipis
- 3 sdm minyak goreng untuk menumis
- 3 lembar daun jeruk

Bumbu Halus :

- 8 buah cabai merah besar
- 4 siung bawang putih
- 6 butir bawang merah
- 2 cm kunyit
- 2 cm jahe
- 1 sdt garam
- 2 buah tomat

Cara Membuatnya :

1. Tumis semua bumbu halus hingga baunya harum, Tambahkan daun jeruk dan lengkuas.
2. Masukkan udang yang sudah bersih lalu masak hingga udang matang/berubah warna. Tambahkan daun bawang dan angkat segera.
3. Sajikan selagi masih hangat.
Baca Juga : Resep Membuat Gulai Kambing Enak Sederhana
Sekedar informasi, bagi orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi tidak di anjurkan mengomsumsi udang, jika memang ingin bisa mencoba dalam porsi yang kecil. Tentu anda mengetahui dampaknya kan jika makan udang dalam porsi yang besar. Cukup sekian semoga bermanfaat informasi seputar Resep Udang Saus Padang Enak.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Udang Saus Padang Sederhana Enak

FANSPAGE