Resep Membuat Tumis Jengkol Pedas Manis Sederhana

Resep Jengkol Pedas Manis - Siapa yang tidak mengenal jengkol, bahan makanan yang mudah di dapatkan di pasaran ini memang menjadi primadona bagi sebagian orang terutama mereka pecinta jengkol sejati. Meskipun banyak yang menyukai jengkol ini, tidak sedikit pula yang membencinya dengan berbagai alasan seperti bau mulut yang di dapatkan setelah mengonsumsinya. Padahal hal tersebut bisa di atasi dengan banyak cara mulai berkumur menggunakan garam, makan buah dan juga gosok gigi.

Olahan dari jengkol sendiri cukup beragam, ada yang bisa di kombinasikan dengan aneka bahan makanan lain atau bisa pula di olah jengkolnya saja. Salah satu olahan yang istimewa ialah tumis jengkol pedas manis ini, dimana olahan yang satu ini sangat cocok di santap bersama anggota keluarga yang lain.

Resep Membuat Tumis Jengkol Pedas Manis Sederhana

Di makan bersama nasi hangat dan segelas air teh hangat akan terasa sempurna. Lantas bagaimana cara mengolahnya? ikuti resep membuat jengkol pedas manis berikut ini. 

Resep Membuat Jengkol Pedas Manis


Kisaran Waktu = 10 Menit

Bahan-bahan :

- 250 gram jengkol
- 4 siung bawang merah. iris-iris tipis
- 2 siung bawang putih. iris-iris tipis
- 2 buah cabe merah. iris-iris tipis
- 1 lembar daun salam
- 5 buah cabe rawit merah. iris-iris tipis
- secukupnya kecap
- penyedap rasa
- minyak untuk menumis

Cara Membuatnya :

1. Kupas kulit jengkol lalu potong jengkol menjadi 3 bagian. Lalu cuci sampai bersih jengkol tersebut.
2. Rebus jengkol tersebut sampai lunak setelah jengkol lunak buang air rebusannya.
3. Tumis bawang putih, bawang merah, cabe merah, cabe rawit merah dan daun salam sampai harum baunya. Lalu masukan jengkol dan tambahkan kecap sesuai selera serta penyedap rasa.
4. Matang dan siap disajikan.
Baca Juga : Resep Cara Membuat Ayam Bakar Manis Gurih Lezat
Resep di atas sangat sederhana bukan? bahan yang di gunakan cukup simple dan mudah di dapatkan di pasaran. Untuk jengkol sendiri memang tidak di semua daerah ada, terutama di lingkup pedesaan yang sangat sulit mendapatkannya. Cukup sekian semoga bisa bermanafaat, semoga berhasil dan terimakasih sudah membaca resep tumis jengkol manis.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Tumis Jengkol Pedas Manis Sederhana

FANSPAGE