Resep Membuat Minuman Bandrek Yang Hangat

Resep Minuman Bandrek - Bandrek merupakan minuman tradisional yang sangat populer, khususnya dari daerah asalnya yakni Jawa Barat tepatnya di kota Bandung. Dimana minuman Bandrek ini cukup di gemari masyarakat terutama di kala kondisi suhu dingin karena bandrek sendiri merupakan minuman untuk menghangatkan badan. Minuman yang satu ini memang menjadi teman yang pas di minum di kondisi dingin, karena bahan dasar dari bandek sendiri adalah jahe dan gula merah. Tetap di daerah tertentu biasanya juga di tambahkan dengan rempah-rempah untuk memperkuat efek hangat yang di hasilkan.

Resep Membuat Minuman Bandrek Yang Hangat

Beberapa rempah-rempah yang bisa d tambahkan seperti serai, pandan, merica dan juga bisa di tambahkan dengan telur ayam kampung. Selain itu juga bisa di tambahi susu segar dan lain sebagainya tergantung dari selera masing-masing.

Bandrek selain bisa menghangatkan badan juga di percaya sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai penyakit ringan seperti sakit tenggorokan, batuk dan lain-lain. Bandrek ini sangat pas apabila di konsumsi bersamaan dengan gorengan, ubi rebus dan kacang rebus. Untuk membuat bandrek cukup mudah, simak saja resep minuman bandrek berikut ini.

Resep Membuat Minuman Bandrek Yang Hangat


Saran Penyajian : 5 Porsi
Waktu Memasak : 20 Menit-an

Bahan :

- 1 liter santan sedang dari 1 butir kelapa
- 150 gram gula merah
- 150 gram jahe merah, memarkan
- ½ sdt garam
- 50 gram gula pasir
- ½ sdt merica butiran

Cara Membuatnya :

1. Siapkan panci, masukkan santan dan jahe lalu rebus sampai mendidih dan keluar aroma.
2. Tambahkan gula merah, gula pasir dan juga garam. Didihkan kembali dan angkat lalu saring.
3. Hidangkan hangat.
Baca Juga : Resep Cara Membuat Seblak Basah Khas Bandung Enak
Bandrek sendiri biasanya di jual oleh pedagang menggunakan gerobak dorong atau di jual di pinggir-pinggir jalan terutama di malam hari. Bila anda berada di daerah Bandung dan sekitarnya, mencari bandrek tentu bukanlah hal yang mudah, namun jika anda berada di luar Jawa Barat tentu sulit mencari bandrek ini, maka dari itu anda lebih baik membuatnya sendiri. Kami rasa cukup sekian semoga saja apa yang kami bagikan bermanfaat, terimakasih sudah membaca Resep Minuman Bandrek.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Minuman Bandrek Yang Hangat

FANSPAGE