Resep Membuat Minuman STMJ Hangat Menyehatkan

Resep Membuat Minuman STMJ Hangat- Susu Telur Madu Jahe merupakan bahan makanan yang mengandung banyak sekali gizi dan di butuhkan untuk tubuh. Susu merupakan minuman yang mengandung banyak manfaat untuk tubu terutama kalsium. Telur mengandung banyak protein, madu memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuhh dan jahe mampu menghangatkan tubuh di kala dingin.

Dengan mengonsumsi minuman STMJ membuat badan menjadi lebih hangat dan menyehatkan, di minum di kala kondisi hujan seperti saat ini tentu sangat pas dan memiliki rasa nikmat tersendiri. Di Indonesia tergolong sangat mudah mendapatkan 4 bahan makanan tersebut, kita tinggal mendatangai pasar tradisional ataupun pasar moderen bisa mendapatkan keempat bahan dengan harga yang murah.

Resep Membuat Minuman STMJ Hangat Menyehatkan

Meminum STMJ paling pas saat berkumpul bersama teman-teman, apalagi di kala konsisi hujan, suasana kumpul menjadi lebih hidup dengan sacangkir gelas STMJ. Kita bisa membeli minuman ini di pinggir jalan, karena banyak sekali pedagang yang menjualnya. Harganya cukup bervariasi tergantung dari bahan yang di gunakan, semakin baik kualitas bahan maka harganya semakin murah.

Jika anda sulit menemukan STMJ di sekitar tempat tinggal anda, maka solusinya bisa membuat sendiri. Untuk membuat minuman STMJ ini sangat-sangat mudah, tidak perlu teknik khusus yang terpenting anda memiliki bahannya. Bahan yang di gunakan selain 4 bahan utama adalah kapulaga dan cengkeh.

Lantas bagaimanakah cara membuatnya? simak saja ulasan resep membuat minuman STMJ (Susu Telur Madu Jahe) berikut ini.

Resep Membuat Minuman STMJ Hangat Menyehatkan


Bahan :

- 1 sachet susu kental manis (putih)
- 1 ruas jahe (memarkan)
- 2 butir kapulaga
- 2 butir cengkeh
- 5 sdm madu
- 1 butir telur ayam kampung (ambil kuningnya saja)

Cara Membuatnya :

1. Campurkan kuning telur dan madu ke dalam gelas atau cangkir lalu aduk-aduk sampai keduanya tercampur rata.
2. Rebus segelas air sampai mendidih.
3. Di dalam air rebusan tadi, masukkan cengkeh, kapulaga, susu kental manis dan juga jahe. Rebus lagi kira-kira selama 5 sampai 10 menit sampai aroma air rebusannya harum.
4. Angkat dan saring air rebusan tersebut ke dalam cangkir/gelas yang telah terdapat campuran telur dan madu di dalamnya.
5. Aduk selagi masih hangat dan sajikan segera.
Baca Juga : Resep Membuat Bakwan Jagung Manis Enak
Benar bukan membuat STMJ sangat mudah? variasikan sendiri sesuai selera anda dan nikmati STMJ buatan sendiri. Cukup sekian yang dapat kami bagikan, semoga berhasil dan bermanfaat, terimakasih sudah membaca Resep STMJ sederhana menyehatkan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Minuman STMJ Hangat Menyehatkan