Tips Bagaimana Membuat Daging Sate Kambing Yang Empuk

Bagaimana Membuat Daging Sate Kambing Jadi Empuk? - Banyak sekali orang yang bingung bagaimana mengolah daging kambing menjadi sate dengan tekstur yang empuk. Karena seperti yang kita ketahui jika daging kambing terkenal alot dan mengeluarkan bau yang amis. Lalu bagaimana sih cara agar daging kambing menjadi empuk meskipun di iris tebal-tebal. Karena jika kita membuat sate sendiri, kita lebih cenderung mempertebal daging pada tusuk sate agar lebih nikmat dan terasa.

Di Hari Raya Idul Adha banyak umat muslim yang mendapatkan jatah daging hewan Qurban yang di bagikan oleh sanak saudara atau dari panitia di Masjid terdekat. Daging sapi dan daging kambing merupakan jenis daging yang kerap di bagikan. Sebagai penerima daging kambing, biasanya kita lebih memilih untuk mengolahnya menjadi sate atau gulai, tergantung dari selera masing-masing.

Membuat Daging Sate Kambing Yang Empuk

Yang sering jadi permasalahan adalah, sate kambing yang di olah sendiri sering kali dagingnya masih keras dan kenyal, bahkan meskipun sudah di bakar sampai gosong. Ternyata ada sebuah cara jitu untuk mengolah daging kambing agar jadi empuk. Bagaimana caranya, simak ulasnnya berikut ini.

Tips Membuat Daging Sate Kambing Yang Empuk dan Lezat


1. Nanas

Nanas merupakan buah yang sangat familiar dan kerap menjadi buah yang di cari untuk melembutkan daging kambing. Caranya sangat mudah, siram saja sate yang akan di bakar dengan parutan buah nanas. Alangkah baiknya setelah di siram beberapa saat langsung di bakar dan tidak di diamkan terlalu lama. Karena jika terlalu lama di biarkan bercampur nanas, daging kambing akan menjadi hancur.

2. Daun Pepaya

Siapkan daun pepaya, lalu bungkus daging yang akan di sate dengan daun pepaya selama sekitar 30 menit. Jika anda buru-buru, anda bisa meremat daun pepaya untuk hasil yang lebih cepat.

3. Air Kelapa

Jika anda ingin daging empuk dan bau tidak sedap hilang, maka bisa meremdam daging dengan air kelapa beberapa saat sebelum sate di bakar.
Baca Juga : Resep Membuat Gulai Kambing Enak Sederhana
Itulah beberapa trik super mudah yang dapat anda coba sekarang, cukup mudah dan simple bukan. Cukup sekian yang dapat kami bagikan, semoga informasi cara agar daging sate kambing empuk bermanfaat dan terimakasih banyak.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Bagaimana Membuat Daging Sate Kambing Yang Empuk

FANSPAGE