Resep Membuat Kue Kering Apel Sederhana

Resep Kue Kering Apel - Banyak di antara kita yang ingin menyajikan kue kering hasil buatan sendiri saat lebaran ataupun ketika ada tamu ke rumah. Apalagi kue kering yang memiliki rasa dan bentuk yang berbeda di bandingkan kue kering yang umum di pasaran. Kue kering yang banyak beredar di pasaran seperti kue kering coklat sudah bukan kue yang wah lagi. Mungkin juga di antara kita sudah bosan dengan kue cokelat.

Kue kering cokelat dan kue kering kacang memang memiliki rasa yang nikmat dan mudah membuatnya. Namun bagi anda yang ingin membuat kue kering lain yang lebih bervariasi dan rasa yang tidak umum, bisa mencoba resep kue kering apel. Kue kering apal merupakan pilihan yang tepat untuk di coba saat ini. Karena masih banyak orang yang tidak tahu bagaimana membuatnya.

Resep Membuat Kue Kering Apel Sederhana

Bagi anda yang berdomisili di daerah Malang dan sekitarnya sangat pas apabila mempraktekkan kue yang satu ini, karena disini kita menggunakan buah apel Malang. Selain itu juga bisa menggunakan Apel fuji atau apel lain yang anda temui di daerah anda. Lalu bagaimana cara membuat kue kering apel? simak saja resep mudahnya berikut ini.

Resep Membuat Kue Kering Apel Sederhana


Waktu Memasak : 70 Menit
Saran penyajian: 30 buah

Bahan - bahan :

- 150 gram tepung terigu protein rendah
- 1 butir kuning telur
- 75 gram mentega
- 50 gram gula halus
- 1 sdm susu
- 1 butir kuning telur (kocok)

Bahan Untuk Topping:

- 1 buah apel malang/fuji (potong dadu)
- 3 sdm gulapasir
- 1 bungkus vanili bubuk
- 1 sdm mentega

Cara Membuatnya :

1. Untuk membuat topping, masak semua bahan dan masak sampai apel kering dan layu.
2. Membuat Adonan : Kocok gula dan mentega, kemudian tambahkan telur, tepung terigu dan susu. Aduk sampai adonan kalis, sisihkan
3. Ambil sedikit adonan lalu gilas, cetak dengan menggunakan cetakan segitiga. Lalu letakkan topping diatasnya. Olesi pinggirnya dengan kuning telur.
4. Setelah itu panggang dalam oven selama kurang lebih 15 menit.
5. Angkat dan Siap di Cicipi.
Baca Juga : Resep Membuat Keripik Bayam Yang Krispi dan Renyah
Kue kering apel memiliki rasa yang sangat lezat dan berbeda dengan kue lainnya. Nantinya kue kering ini bisa anda sajikan untuk acara istimewa atau sekedar untuk cemilan keluarga. Bahkan jika anda jeli, anda bisa menjadikan kue apel sebagai usaha kue kering bersamaan dengan kue kering lainnya. Cukup sekian semoga informasi resep membuat kue kering apel bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Kue Kering Apel Sederhana

FANSPAGE