Resep Membuat Keripik Bayam Yang Krispi dan Renyah

Resep Keripik Bayam Krispi Renyah - Bayam merupakan sayuran yang memiliki kandungan gizi tinggi, sayur yang satu ini merupakan salah satu sayuran hijau yang bisa di olah menjadi berbagai jenis makanan seperti sayur bening bayam. Tanaman bayam sangat mudah di dapatkan, kita bisa membeli di pedagang sayur keliling, di pasar atau bahkan dari ladang bayam kita sendiri. Karena untuk menanam bayam sendiri cukup mudah dan dapat tumbuh dengan cepat. Perkembang biakannya pun sangat cepat sehingga anda kewalahan saat memanen daunnya.

Bayam memiliki banyak sekali khasiat, sayuran yang satu ini sangat cocok di konsumsi sebagai pasokan gizi ke dalam tubuh. Sayur yang satu ini memiliki ciri khas warna hijau yang dapat tumbuh bervariasi tergantung jenisnya. Tanaman bayam ini menurut wikipedia berasal dari daerah Amerika Tropik namun seperti yang kita tahu kini jika bayam menyebar di seluruh dunia termasuk Indonesia. Sayur Bayam merupakan sumber zat besi yang sangat penting untuk kesehatan.

Resep Membuat Keripik Bayam Yang Krispi dan Renyah

Salah satu olahan bayam adalah sayur bening, namun mungkin anda bosan jika harus makan bayam dalam bentuk sayur bening seperti itu. Solusi bagi anda yang ingin makan bayam dalam bentuk lain ialah dengan mengolah bayam menjadi keripik bayam cripsi. Tentu untuk membuatnya sangat mudah sekali dan anda pun tidak perlu repot dengan bahan atau bumbu yang di gunakan. Untuk caranya anda bisa menyimak resep membuat keripik bayam pada ulasan di bawah ini. Kami sudah menyiapkan referensinya untuk anda.

Resep Cara Membuat Keripik Bayam Yang Krispi


Bahan-bahan :

- 1 ikat bayam dengan daun lebar
- 250 gram tepung beras
- air secukupnya
- minyak goreng secukupnya

Bumbu Halus :

- 3 siung bawang merah
- 5 siung bawang putih
- 2 butir kemiri, sangrai
- 1 ruas kencur
- garam secukupnya

Cara Membuatnya :

1. Haluskan bumbu halus, campur dengan tepung beras dan tuangkan air secukupnya. Jangan terlalu encer agar nantinya bisa menutupi bayam saat digoreng.
2. Celupkan bayam ke dalam adonan tadi.
3. Panaskan minyak goreng, pastikan minyak cukup banyak, lalu goreng bayam sampai tercelup minyak seluruhnya.
4. Goreng semua bayam sampai matang, kering dan keras. Hati-hati gosong. Lalu Tiriskan.
Baca Juga : Resep Membuat Kolak Singkong Enak dan Lezat
Mudah bukan untuk membuat keripik bayam? hanya dengan bermodal modal sekitar 10 ribuan saja anda bisa makan keripik bayam bersama keluarga tercinta. Jangan lupa ya untuk memilih bayam yang masih segar, maka dari itu alangkah baiknya jika memetik bayam dari hasil tanam sendiri. Cukup sekian semoga informasi resep membuat keripik bayam renyah bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Keripik Bayam Yang Krispi dan Renyah

FANSPAGE