Resep Membuat Sate Telur Puyuh Sederhana Lezat

Resep Membuat Sate Telur Puyuh - Sate merupakan salah satu olahan Indonesia yang cukup terkenal hampir di semua daerah. Ciri khas makanan yang satu ini adalah daging yang sudah di potong-potong lalu di tusuk dengan tusuk sate. Di beberapa daerah di Indonesia, sate sangat beraneka ragam bumbunya, sate madura menjadi salah satu sate yang terkenal karena bumbunya yang lezat dan menggugah selera.

Pada umumnya, sate menggunakan daging kambing atau daging ayam, nah jika anda sudah bosan mengonsumsi kedua daging tersebut, maka bisa mencoba untuk mengolah telur puyuh menjadi sate. Untuk penyajian tentu tidak berbeda jauh dengan sate pada umumnya, yang berbeda adalah daging yang di ganti dengan telur puyuh.

Yang mungkin berbeda adalah cara penyajiannya, dimana sate daging harus di bakar telebih dahulu, berbeda dengan sate telur puyuh, sate yang satu ini tidak perlu di bakar, setelah telur matang sehabis di rebus langsung di beri bumbu sehingga bisa di santap langsung.

Resep Membuat Sate Telur Puyuh Sederhana Lezat

Untuk saat ini telur puyuh cukup mudah di dapatkan di pasar atau di warung-warung bahan makanan. Harganya tegolong tejangkau dan bisa menjadi altenatif bagi anda yang ingin mencoba resep lain dari telur puyuh. Jangan lupa cuci telur puyuh sebelum di rebus agar terlihat bersih. Selanjutnya tinggal mengupas cangkangnya dan baru bisa di olah menjadi sate.

Bagi anda yang tertarik ingin membuat sate telur puyuh untuk keluarga tercinta bisa menyimak resepnya berikut ini.

Resep Membuat Sate Telur Puyuh Sederhana

Saran Penyajian : 5

Bahan-bahan :

Bahan:
- 20 butir telur puyuh, rebus, kupas
- 150 ml air
- 1 sdt saus tiram
- 50 ml kecap manis
- 1 sdt kecap asin
- 4 sdm minyak goreng
- ½ sdt minyak wijen
- 5 batang tusuk satai

Bumbu:
- 3 siung bawang putih, haluskan
- ¼ sdt lada halus
- ½ sdt gula pasir
- ½ sdt garam

Cara Membuatnya :

1. Siapkan penggorengan dan tumis bawang putih hingga baunya harum, masukkan air, aduk rata. Diamkan hingga mendidih.
2. Masukkan telur puyuh, sisa bumbu, dan bahan lainnya, aduk hingga airnya tinggal sedikit.
3. Tusuk 4 butir telur puyuh per tusuk sate dan sajikan.
Baca Juga : Resep Membuat Es Buah Sederhana Untuk Buka Puasa
Untuk mengolah sate telur puyuh ada baiknya memilih telur yang memiliki kualitas bagus, karena bisa menambah kelezatan dari telur itu sendiri. Membuat sate telur puyuh bersama keluarga di akhir pekan merupakan hal yang bagus. Cukup sekian semoga informasi kali ini bermanfaat, terimakasih sudah menyimak Resep Membuat Sate Telur Puyuh.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Sate Telur Puyuh Sederhana Lezat

FANSPAGE