Resep Mudah Membuat Mie Ayam Sederhana Lezat

Resep Membuat Mie Ayam Sederhana - Mie ayam merupakan salah satu makanan favorit yang mudah di jumpai di manapun dan kapanpun. Keberadaanya hampir sama dengan nasi goreng, mudah di dapatkan di keramaian. Sedangkan mie ayam sendiri masih kalah jauh dengan bakso dari segi penjualnya. Karena seperti yang kita tahu, bakso mudah di dapatkan tidak hanya di daerah ramai, di daerah sepi pun banyak yang manjual bakso. Baik itu dalam bentuk rumah makan atau bakso keliling menggunakan gerobak dan sepeda motor.

Mie ayam sendiri merupakan olahan dengan bahan dasar mie. Dimana mie tersebut di sajikan dengan irisan ayam di atasnya. Mie ayam sendiri bukanlah pangsit, ada perbedaan antara keduanya. Jika anda tertarik dengan mie ayam dan ingin membuat sendiri di rumah, maka bisa mengikuti petunjuk resep membuat mie ayam yang akan kami bagikan di bawah ini.

Resep Mudah Membuat Mie Ayam Sederhana Lezat

Untuk membuat mie ayam ternyata sangat mudah dan cepat, karena disini kami menggunakan mie instan sebagai bahan dasarnya. Jika anda tidak ingin menggunakan mie instan, silahkan gunakan mie lain seperti mie kuning atau mie burung dara. Hanya saja bumbu yang di gunakan nantinya juga berbeda. Nah Langsung saja simak resepnya membuat mie ayam berikut ini.


Resep Mudah Membuat Mie Ayam Sederhana Lezat


Waktu Memasak : 40 menit
Saran penyajian: 2

Bahan-bahan :


Bumbu Ayam :
- 100 gram dada ayam, potong dadu kecil
- 3 sdm minyak goreng
- 2 siung bawang putih, cincang
- 3 butir bawang merah, cincang

Bahan :
- 2 bungkus mie instan
- 1 bungkus bumbu mie instan
- Air secukupnya

Pelengkap :
- 1 sdm bawang goreng
- 1 batang daun bawang, iris
- 1 batang seledri, iris
- Saus tomat
- Saus sambal botol
- Kecap

Cara membuatnya :

1. Bumbu ayam : Siapkan penggorengan, panaskan minyak goreng lalu tumis bawang merah dan bawang putih hingga baunya harum. Tambahkan potongan daging ayam lalu aduk hingga bumbunya merata. Angkat dan sisihkan.
2. Didihkan air lalu masukkan mie dan masak hingga lembut. Angkat dan tiriskan.
3. Campurkan mie dan bumbu mie dengan 1 sdm minyak goreng, aduk hingga merata.
4. Tempatkan mie di mangkuk saji, taburi bumbu ayam, daun seledri, daun bawang dan bawang goreng di atasnya. Lengkapi dengan saus tomat, saus sambal dan kecap sesuai selera.
Baca Juga : Resep Membuat Udang Saus Padang Sederhana Enak
Di lihat dari ulasan langkah step by step di atas, bisa di simpulkan membuat mie ayam dengan bahan dasar mie instan cukup mudah bukan. Bahan-bahan yang di butuhkan pun dengan mudah di dapatkan di warung dan pasar tradisional. Cukup sekian yang dapat kami bagikan semoga berhasil dan terimakasih sudah menyimak Resep Mie Ayam Sederhana.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Mudah Membuat Mie Ayam Sederhana Lezat

FANSPAGE