Resep Cara Membuat Kare Ayam Kentang Enak Sederhana

Resep Cara Membuat Kare Ayam Kentang - Olahan daging ayam pada umumnya hanya di goreng, menikmati ayam goreng sepanjang waktu tentu membosankan bagi anggota keluarga apalagi bagi anak-anak. Nah, jika hal itu terjadi maka olahan yang akan kami bagikan di bawah ini bisa menjadi alternatif olahan ayam selain ayam goreng. Olahan tersebut ialah resep membuat kare ayam kentang. Sesuai namanya, bahan utama yang di gunakan ialah ayam dan juga kentang.

Untuk bahan lainnya menggunakan beberapa bumbu dapur umum seperti bawang, gula dan garam. Namun kare tergolong masakan yang membutuhkan banyak bumbu untuk membuatnya, sehingga bagi anda yang masih pemula mungkin bingung cara mengolah bumbunya. Tetapi bukan berarti anda menyerah sebelum mencoba, mengingat pada dasarnya bumbu yang di gunakan untuk membuat kare ayam cukup sederhana dan bisa di temui di warung atau pasar sekalipun.

Resep Cara Membuat Kare Ayam Kentang Enak

Kare ayam kentang ini mengandung banyak sekali gizi namun juga mengandung banyak lemak dari santannya. Sehingga kami sarankan agar tidak terlalu sering menyantap makanan seperti kare ayam kentang ini. Tetapi jika hanya sebagai variasi tidak menjadi masalah. Olahan kare kentang ini juga sangat pas di santap sebagai hidangan sahur dan berbuka puasa. Lantas bagaimana cara membuatnya? simak langsung resep membuat kare ayam kentang berikut ini, ikuti setiap step dengan baik ya.

Resep Membuat Kare Ayam Kentang Sederhana


Waktu Memasak = 60 Menit
Porsi = 6

Bahan-bahan :

- 1/2 kg Ayam Segar
- 2 Buah Kentang (kupas, lalu potong kotak)
- secukupnya gula, garam, penyedap
- 2 sdm minyak goreng
- santan kental dari 1/2 butir kelapa
- 1 liter air
- 1 Lembar daun salam

Bumbu Halus :

- 4 Siung Bawang Merah
- 3 Siung Bawang Putih
- 2 Biji Cabe Rawit
- 1 Ruas kunyit
- 3 Biji kemiri

Bumbu Yang di Memarkan :
- 1 Buah Sereh (memarkan)
- 1 Ruas kencur (memarkan)
- 1 Ruas lengkuas (memarkan)

Pelengkap :

- Bawang goreng
   

Cara Membuatnya :

1. Tumis bumbu halus hingga baunya harum, tambahkan dengan air, daun salam, dan juga bumbu yang telah dimemarkan.
2. Masukkan potongan ayam segar dan ungkep ayam hingga empuk. Apabila sudah empuk masukkan kentang dan juga santan kental. Bumbui pula dengan garam, gula dan penyedap rasa sesuai selera.
3. Jika kentang sudah empuk dan rasa sudah pas, hidangkan dengan taburan bawang goreng di atasnya.
4. Sajikan pada mangkok atau wadah saji. Siap di nikmati.
Baca Juga : Resep Cara Membuat Nasi Uduk Magicom Sederhana
Itulah resep sederhana yang bisa anda coba, meskipun terlihat sederhana namun bagi pemula pasti sedikit membingungkan. Olahan kare ayam di atas sangat pas di hidangkan dengan sepiring nasi hangat. Cukup sekian semoga bermanfaat, terimakasih sudah menyimak resep membuat kare ayam sederhana.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Kare Ayam Kentang Enak Sederhana

FANSPAGE