Resep Membuat Kue Bolu Pandan Super Enak

Resep Membuat Kue Bolu Pandan Super Enak
Resep Membuat Kue Bolu - Kue bolu merupakan kue yang cukup lezat untuk di santap dan memiliki tekstur yang lembut. Kue ini dengan mudah kita dapatkan di pasaran seperti supermarket. Namun dari pada anda membeli kue bolu dengan harga yang mahal namun hanya dapat sedikit lebih baik anda membuat sendiri.

Dan di kesempatan kali ini, jenis kue bolu yang akan kami bagikan adadalah kue bolu pandan. Sesuai namanya tentu saja kue bolu yang satu ini memiliki cita rasa pandan, selain rasa ciri khas lainnya dalah warna kue yang hijau muda. Nah bagi anda yang ingin membuat kue bolu pandan silahkan membaca resepnya berikut ini.

Resep Membuat Kue Bolu Pandan


Bahan :

- 6 butir telur ayam
- 150 g gula halus
- 100 g mentega, lelehkan
- 1 sdt pasta pandan
- 1 sdm air daun suji
- 150 gr tepung terigu
- ½ sdt baking powder

Cara Membuatnya :

1. Kocok telur dan gula sampai mengembang, lalu tambahkan terigu yang telah di ayak bersamaan dengan baking powder perlahan lahan dan bergantian dengan mentega yang sebelumnya sudah di lelehkan.
2. Kemudian masukkan pasta pandan dan juga air suji, aduk terus hingga merata.
3. Siapkan loyang bundar yang telah di olesi dengan mentega dan taburi sedikit tepung terigu. Lalu tuang adonan kue bolu ke dalam loyang tersebut.
4. Terakhir panggang dalam oven dengan suhu sekitar 180 drajat celcius selama 30 menitan.
5. Keluarkan bolu, potong dan siap di sajikan.
Baca Juga : Resep Mie Bihun Kuah Enak dan Lezat
Memotong kue bolu harus berhati-hati agar kue yang sudah jadi tidak hancur, kalau bisa gunakan pisau khusus untuk memotong kue. Sekian yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat bagi pembaca, terimakasih telah membaca ulasan Resep Kue Bolu Pandan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Kue Bolu Pandan Super Enak

FANSPAGE